no fucking license
Bookmark

Sosial media yang ramai di gunakan di Indonesia

Media sosial yang ramai di gunakan di Indonesia

Media sosial yang ramai di gunakan di Indonesia - pasti kalian tidak asing mengenal kata media sosial,ya media sosial adalah platform yang turut dalam kehidupan era modern saat ini. Indonesia adalah negara dengan masyarakat yang sangat banyak dan tidak mau lepas dari media sosial seperti : WhatsApp, YouTube, Facebook, Instagram, Line dan masih banyak lagi. Kedatangan media sosial tersebut membawa banyak keuntungan seperti sarana promosi sebuah prodak, advertising dan mencari teman di sosial media atau bisa juga bersosialisasi tanpa harus bertemu langsung. Seperti WhatsApp sosial media yang satu ini sangat berarti . dengan kehadiran WhatsApp dapat membantu orang yang mempunyai hubungan jauh tetap terjaga tali persaudaraan nya. Dengan ada nya fitur video call di WhatsApp memudahkan pengguna melihat orang yang di rindukan nya. Sangat berarti bukan perkembangan sosial media di era sekarang ini. Nah dari itu idmastahsec akan memberikan media sosial apa saja yang ramai di gunakan di Indonesia sampai sekarang ini.

6 sosial media yang populer di Indonesia

1. WhatsApp

WhatsApp adalah jejaring sosial media yang ramai digunakan di Indonesia hampir semua masyarakat Indonesia yang mempunyai handphone android pasti mempunyai aplikasi WhatsApp dan juga akun nya. Kenapa karena WhatsApp sendiri kaya akan fitur nya dan aplikasi nya juga sangat cepat dalam pengiriman nya. Di WhatsApp sendiri sobat bisa melakukan video call dengan banyak orang sekaligus maksimal 4 orang voice call pun sama dapat melakukan maksimal 4 orang. Sobat pun bisa mengirim file berupa document, musik, video, foto, lokasi. Sobat juga bisa membuat group chat yang maksimal anggota nya hanya 257 orang saja

2. YouTube

Di YouTube sobat bisa menemukan banyak sekali konten kreator video, sobat juga bisa lho menjadi konten kreator yang sering di sebut sebagai youtuber.di YouTube banyak sekali konten video yang bermanfaat seperti konten tutorial memasak atau konten hiburan seperti youtuber prank Dan masih banyak yang lainnya. Bagi saya YouTube adalah sarana hiburan disaat sobat sedang bosan dan mengisi waktu luang sobat untuk menonton salah satu konten kreator kesukaan sobat.

3. Facebook

Facebook rilis pada tanggal 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg. Facebook juga masih menjadi raksasa dunia teknologi dalam platform sosial media. Namun di Indonesia Facebook pertama kali hadir tahun 2010. Di Facebook sobat bisa berteman dengan orang lain atau berdiskusi di grup, forum jual beli dan lain lain. Hingga saat ini popularitas Facebook di Indonesia masih sangat ramai dan Facebook juga menjadi media sosial yang tidak bisa lepas dari Masyarakat Indonesia

4. Instagram

Instagram juga aplikasi paling ramai digunakan di Indonesia lho. Media sosial ini bergerak di bidang foto dan video, Instagram pertama kali rilis pada tahun 2010 pada tanggal 6 Oktober. Di Instagram sobat bisa menemukan berbagai macam inovasi yang tersedia di Instagram membuat sosial media yang satu ini di gemari para remaja.

5. Twitter

Twitter hampir sama seperti Facebook di Twitter sobat bisa menemukan twit lucu dari seseorang. Twitter juga masih ramai di gunakan di Indonesia lho. Twitter juga menjadi salah satu media sosial penyebar berita yang sangat cepat

6. Line 

Line sosial media berbasis chat LINE memiliki fitur yang kaya seperti stiker, timeline dibandingkan WhatsApp yang tidak mempunyai fitur timeline, fitur pencarian kerja dan fitur grup chat namun fitur yang di sediakan oleh line tidak menaikkan popularitas aplikasi tersebut akhirnya line berada di urutan ke 6 sosial media yang banyak di gunakan di Indonesia.


Itu dia media sosial yang banyak digunakan di Indonesia, Dari 6 media sosial terpopuler di Indonesia sobat paling sering pakai yang mana tulis di komentar ya!!
2 comments

2 comments

  • Mas Wisnu
    Mas Wisnu
    April 9, 2019 at 7:13 PM
    Suhu
    • Mas Wisnu
      Windfall
      May 17, 2019 at 8:26 PM
      Bukan suhu saya gan
    Reply